Kamis, 31 Mei 2012

Mata


Laki-laki,, mamang diciptakan dengan kemampuan logika. Kita kaum laki-laki sudah terbiasa untuk mengedepankan logika daripada perasaan. Mata merupakan ujung panah iblis untuk menjerumuskan laki-laki. Pernahkan mendengar cerita nabi adam yang tergoda juga oleh iblis melalui istrinya siti hawa. Ada juga cerita tentang samson, dia kehilangan kekuatannya karena tergoda oleh wanita. Betapa besarnya godaan yang ditimbulkan oleh wanita. Wanita memang diciptakan Allah dengan segala bentuk supaya kita (red kaum adam) lebih menjaga pandangan, karena di setiap sudut di sana iblis dan syetan menuggui di tempat-tempat yang membuat wanita terlihat hmm,,. Astaghfirullah, jaga pandangan kawan, :) ..
Namun tidak semua laki-laki terus terpikat dan tergoda dengan wanita, sebagai contoh cerita nabi kita Yusuf AS. Beliau berada pada tempat dimana dia terdapat pada ruang tertutup kemudian siti zulaikha yang cantik jelita bak mutiara yang sempurna, berdiri dengan tanpa sehelai benang,, (tlng jng d bayangkan). Sempat nabi kita hampir tergoda, tapi karena begitu besarnya cinta kepada Allah, akhirnya beliau selamat.
Sebagai laki-laki, kita harus menjaga pandangan. Karena notabene manusia memiliki keingin tahuan yang tinggi, jadi apabila melihat sesuatu yang terembunyi maka ingin melihat lebih lebih dan lebih, nauzubillah. Semoga kita termasuk orang-orang yang terjaga pandangannya dan senantiasa mendekatkan diri kepada Allah :).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PERKARA SEBELUM TIDUR (Tafsir Haqqi )

Rasulullah berpesan kepada Aisyah ra : "Ya Aisyah jangan engkau tidur
sebelum melakukan empat perkara, iaitu :
1. Sebelum khatam Al Qur'an,
2. Sebelum membuat para nabi memberimu syafaat di hari akhir,
3. Sebelum para muslim meredhai kamu,
4. Sebelum kaulaksanakan haji dan umrah...."

Bertanya Aisyah : "Ya Rasulullah.... Bagaimana aku dapat

melaksanakan empat perkara seketika?"

Rasul tersenyum dan bersabda : "Jika engkau tidur bacalah : Al Ikhlas
tiga
kali seakan-akan kau mengkhatamkan Al Qur'an. Membacalah selawat
untukKu dan para nabi sebelum aku, maka kami semua akan memberi
syafaat di hari kiamat. Beristighfarlah untuk para muslimin maka
mereka akan meredhai kamu. Dan, perbanyaklah bertasbih,
bertahmid, bertahlil, bertakbir maka seakan-akan kamu telah
melaksanakan ibadah haji dan umrah"